Permohonan Menjadi AHASS

February 2, 2013 at 4:29 am 17 comments


Beberapa hari yang lalu, saya mencoba untuk melamar (bahasa ne rek) menjadi AHASS. Hal ini berhubung untuk melamar menjadi Bengkel Resmi  Yamaha menemui jalan buntu.

Adapun syarat yang diminta pihak yamaha yang tidak dapat saya penuhi adalah lokasi tanah dengan luas   300 m2 ( 15×20 meter). Investasi yang sangat besar, dan itupun belum tentu di accept oleh pihak Yamaha.

Akhirnya saya coba untuk melamar menjadi Bengkel Honda saja ( AHASS), Setelah mencari informasi, untuk Wilayah Surabaya kontak yang bisa dihubungi adalah:

  • Honda MPM bagian sparepart
  • Jln. Raya Sedati No 101 Sidoarjo
  • 031-8014000

Dapat informasi tentang syarat-syarat menjadi AHASS, yaitu :

  • surat permohonan menjadi AHASS
  • foto
  • foto kopi KTP
  • foto kopi KK
  • lokasi dan denah tanah
  • foto tanah
  • foto kopi sertifikat tanah

Langsung saja saya buat persyaratan tersebut dan menuju ke lokasi. Diterima dan diberi penjelasan dengan baik oleh Pak Antonius. (Terima kasih ya Pak).
Aplikasi lamaran diterima, Namun belum pasti akan di accept oleh pihak Honda, masih akan melalui jalan yang panjang. Tidak apa-apa, ini bagian dari ikhtiar ( berusaha ), Mama juga sering bilang seperti itu. Kini tinggal berdoa,yang terbaik bagaimana.

Sekali lagi terima kasih kepada Pak Antonius atas segala  keramahannya.

Salam,

Fana Akbarkan

http://www.berselancar.com

solusi networking anda

NB : untuk yang ingin tahu format aplikasi permohonan bisa diunduh di http://www.berselancar.com/shop/upload/pdf/aplikasi_permohonan.pdf

Entry filed under: pengalaman. Tags: , , .

Stepper driver 2 Fasa Microstepping Membuat Hotspot Sendiri (Tp-Link + Smartfren)

17 Comments Add your own

  • 1. riki  |  July 5, 2013 at 4:49 am

    Yth Bapak Fana Akbarkan

    Saya mau tanya pak saya dengar-dengar honda menggunakan sistem kontrak, dan jika tidak bisa mencapai target minimal jumlah motor/omzet akan diputuskan kontraknya. Kan kebetulan bapak sudah mengobrol dengan Pak Antonius. Mana tau sudah bapak tanyakan.

    Saya mau menanyakan berapa minimal jumlah motor/omzet yang harus dicapai agar kontraknya bisa terus berlanjut ?. Rencanya saya juga berminat buka di Riau. Mohon balas ke email saya ya pak. Terimakasih banyak

    Email : mr.hermedianto@gmail.com

    Reply
    • 2. nastelroy  |  July 12, 2013 at 4:32 am

      Bapak ysh,

      Sesuai pembicaraan saya dengan pihak honda, sebenarnya tidak ada kontrak seperti itu. Pihak Honda hanya memantau perkembangan jumlah service, dan menawarkan solusi agar lebih ramai.

      Salam,

      Fana Akbarkan

      Reply
  • 3. AGUS  |  August 13, 2013 at 8:23 am

    Yth bapak Fana Akhbarkan

    Saya mau tanya tentang cara pendaftaran / permohonan menjadi AHASS, Kalau saya baca Alamat Domisili bapak ada disurabaya dan lokasi yang akan diajukan menjadi AHASS juga di surabaya, Tapi pengajuan nya kok di AHASS di SEDATI – SIDOARJO, APAKAH Memang untuk pendaftaran menjadi AHASS Diseluruh Jawa TImur Harus di SEDATI – SIDOARJO , Terimakasih Atas Penjelasannya

    TTD
    AGUS

    Reply
    • 4. nastelroy  |  August 24, 2013 at 11:05 am

      Halo Pak Agus,

      Iya, untuk wilayah surabaya dan sidoarjo memang harus ke Sedati_Sidoarjo Pak.

      _naste

      Reply
  • 5. Tonny  |  October 18, 2013 at 8:03 am

    klo untuk wilayah tangerang kemana pak?

    Reply
  • 6. tribudi  |  November 2, 2013 at 12:45 pm

    pak fana, berapa minimal investasi yang diperlukan untuk membuka bengkel ahass?
    terimakasih

    Reply
  • 7. tribudi  |  November 3, 2013 at 12:55 am

    Pak Fana, berapa minimal investasi yg diperlukan utk membuka bengkel AHASS?
    Boleh minta email atau no HP?

    Terimakasih
    Budi, Blitar

    Reply
  • 8. tribudi  |  November 3, 2013 at 12:59 am

    Pak Fana, berapa minimal investasi yg diperlukan utk membuka bengkel AHASS?
    Bisa minta email atau no hp bapak?
    Makasih

    Reply
  • 9. imam solikin  |  November 24, 2013 at 3:02 pm

    sampai berapa tuk investasinya?

    Reply
  • 10. dali  |  January 6, 2014 at 7:27 am

    untuk AHAS luas tanah minimal berapa ya pak?

    terima kasih

    Reply
  • 11. Lis  |  January 8, 2014 at 11:33 pm

    Maaf pak boleh menanyakan progress pendirian AHASS nya? Krn sy jg berminat dan sedang mencari info mengenai hal tersebut, lokasi saya sih ponorogo pak, mohon infonya pak ke lwahyuti@gmail.com krn saya butuh pemcerahan setelah buntu untuk mencarai contact person.

    Reply
  • 12. jo hana  |  February 3, 2014 at 10:54 am

    Yth Pak Fana,
    Untuk proses menunggu diterima atau tidaknya memerlukan waktu berapa lama ya. Saya ada rencana untuk pengajuan juga. Tempat usaha saya masih saya kontrakan dan tahun depan sudah akan habis. Jadi saya sebelum jauh-jauh hari ingin mempersiapkan. Terima kasih banyak sebelumnya.

    Reply
    • 13. nastelroy  |  February 12, 2014 at 2:30 am

      Menjawab pertanyaan tentang AHASS, saya sendiri tidak / belum di acc menjadi partner. jadi saya putuskan untuk membuat bengkel umum saja dengan pelayanan dan kualitas hampir sama dengan AHASS

      Reply
  • 14. cecep badrudin  |  April 26, 2014 at 6:37 pm

    Assalamualaikum,salam sejahtera.
    Mohon bantuannya,saya berdomisili di waikabubak sumba barat ntt,saya punya cita2 ingin membuka bengkel ahass +onderdilnya,tapi saya tidak tahu kemana surat permohonannya harus dikirimkan di daerah ntt?
    Saya sekarang sudah buka dan berjalan bengkel dan onderdil sekitar 10th.
    Trimakasih
    Salam sejahtera wassalamualikum wr wb.

    Reply
    • 15. Yali  |  September 22, 2014 at 10:53 pm

      Pagi bpk…saya pak Yali alamat kediri jatim…mau tanya modal awal utk pembukaan Ahass minin brpa..trim

      Reply
  • 16. ipul  |  December 15, 2014 at 10:16 am

    Bpk. Fana mohon info kalau ingin mendirikan bengkel ahass, utk daerah Tulungagung, pengajuannya kemana?

    Reply
  • 17. yusuf affandi  |  August 28, 2016 at 4:02 am

    Salamt siang
    Bpk pimpinan AHASS,
    Kami tinggal di wilayah bojonegoro bagian selatan,menurut kami dlm beberapa kurun waktu ini masyarakat kami tinggal kalao service harus menempuh jarak yang lumayan jauh ke kota,sekiranya kami mampu u/ memjadi rekanan atah JO AHASS di wilayah kami,dan mohon bantuan apa saja perlengkapan setandart bengkel AHASS,dan bagai mana prosedur nya u/ jadi rekanan atau JO AHASS,
    Terimakasih atas waktu nya dan kami mohon u/ informasinya dan bisa melalui mail kami (ucpdwt@gmail.com)
    Tks,,,,,,

    Salam

    Yusuf Affandi

    Reply

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


VIEWED - Dilihat

  • 88,441 times - kali

CALENDAR – Kalender

February 2013
M T W T F S S
« Dec   Jun »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728  

ARCHIVES – Arsip

ads1

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

