Pengalaman Kehilangan Mobil Sewa

November 1, 2011 at 3:12 pm Leave a comment


Kronologis versi LENGKAP adalah seperti ini :

1. Pulang kerja, Selasa, 25 Oktober 2011 pukul 20.00 WITA. rencana kita mau keluar lagi sehabis mandi untuk beli pulsa di ATM M*nd***.

2. Mobil di parkir di tempat biasa, pinggir jalan di seberang  PO*DA Kalsel dan sudah dikunci. 

3. Kita Makan di warung Soto Kuali di depan Kos. Lalu Mandi, tapi mandinya sendiri-sendiri, tidak bareng..hehe

4. Setelah Saya mandi, ada percakapan seperti ini :
	- Fana : Ji, sido tuku pulsa ta ora ?
	- Aji : Gak wis, kesel.
	- Fana : Aku yo pisan.
	- Akhirnya sama-sama ga jadi beli pulsa

5. Fana tidur jam sekita 00.30 WITA, Aji tidur sekitar jam 01.30 WITA.

6. Pukul 08.30 Pas mau berangkat kerja, seperti biasa saya ngopi dulu di warung (SOT* K**li)depan Kos. Saya lihat mobil sudah tidak di tempat.

7. Aji waktu itu masih di kamar, lalu segera saya kembali bertanya :
	- Fana : Ji, awakmu mindah ne mobil ta?
	- Aji : Gak Pak.
	- Fana : Brati mobil e ilang Ji.

8. Saya berusaha tetap tenang. Lalu menghubungi kantor (PT DB*), dan Kemudian menghubungu Pihak T**C selaku Pihak Rental Mobil.

Penyelesaian

Rabu, 26 oktober 2011
1. Telfon T**C, melaporkan bahwa mobil sewa a/n PT DB* hilang.
2. Minta nomer polisi kendaraan tersebut pada T**C.
3. Lapor Polisi (POLSEK), lalu cek TKP. tapi belum bisa diproses karena harus ada data2 mobil tersebut.
4. Ke T**C untuk meminta data-data mobil, tapi masih dalam proses pencarian.
5. Dapat Penjelasan dari pihak TRAC tentang pasal-pasal kehilangan.
6. Dalam Kasus ini Pihak DB* akan dikenakan biaya 250.000 dan 6.000.000. ada di klausula peminjaman

Kamis, 27 oktober 2011
1. Telfon T**C dan katanya data mobil sudah tersedia.
1. Ke T**C, minta data2 mobil (fotokopi STNK dan fotokopi BPKB)
3. Kembali ke Kantor polisi, listrik mati.
4. Daripada nunggu, Kita belanja alat safety pengganti yang ikut hilang bersama mobil.
2. Kembali ke Polisi untuk memproses Surat Kehilangan / Berita Acara Kehilangan.
3. Diminta keterangan, lalu Polisi menyuruh pihak T**C untuk datang pula ke Kantor Polisi.
4. Diminta keterangan secara bergantian. 
5. Tanda tangan surat kehilangan/Berita Acara Kehilangan sebagai Saksi Pelapor.

Seharusnya setelah penandatanganan BA tersebut, urusan saya dengan pihak kepolisian sudah cukup. 
Tinggal melengkapi/mengisi berkas kehilangan dari T**C dan fotokopi SIM.

Senin, 31 Oktober 2011
1. Dapat telfon dari T**C bahwa unit sudah ketemu.
2. Menunggu kabar dari pihak T**C 
3. Dapat telfon dari Polsek, untuk segera ke Polsek tersebut.
4. Mobil ditemukan tapi kondisi semua roda habis.
5. Mobil di urus oleh T**C untuk dibawa ke Polsek tersebut. Saya kembali kerja.
6. Telfon ke Polsek apakah urusan saya sudah selesai. Saya disuruh datang saja.
7. Ke Polsek, saya lihat mobil sudah di situ. minta ijin untuk ambil barang2 yang ikut di mobil.
   beruntung, safety shoes dan safety helmet masih di dalam.
8. Tanya ke Polsek, tentang urusan saya apakah sudah selesai.
9. Diberitahu oleh Polsek bahwa urusan saya sudah selesai, pihak T**C yang akan urus selanjutnya. Dan diperbolehkan pulang ke Jakarta.

Kawan-kawan musibah datang tak tahu kapan. Berhati-hatilah
Terima kasih saya ucapkan kepada Pihak T**C dan Pak Polisi di POLSEK Banj*r Te*g** yang telah membantu menyelesaikan urusan saya.
Bantuan mereka tidak bisa dinilai dengan uang. Sekali lagi terima kasih.

Sekian.
Entry filed under: pengalaman. Tags: , .

Haier C380 Ubuntu Lucid Standar Warna Kabel Baru

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


VIEWED - Dilihat

  • 86,954 times - kali

CALENDAR – Kalender

November 2011
M T W T F S S
« Sep   Dec »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

ARCHIVES – Arsip

ads1

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

